Informasi teknologi smartphone tips android dan info menarik

Cara merubah tampilan menu di BBM

Cara merubah tampilan menu di BBM
Cara merubah tampilan menu di BBM - BlackBerry Mesenger adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry dan kini telah dapat dinikmati oleh para pengguna Gadget Android. Sebelumnya Aplikasi BBM untuk android sempat dipandang sebelah mata oleh para pengguna gadget, Namun dengan fitur yang lebih lengkap membuat Aplikasi ini kini menjadi Aplikasi wajib bagi para pengguna Android.

Tampilan BBM untuk android sebenarnya sudah cukup menarik diandingkan dengan tampilan pada gadget BlackBerry, namun banyak orang yang lebih ingin berkreasi pada tampilan BBM mereka. namun, untuk dapat melakukan hal ini Handphone anda harus sudah di ROOT. Untuk anda yang sudah melakukan ROOT pada Handphone anda dan ingin tau Cara merubah tampilan menu di BBM android anda, simak tutorial berikut ini :
  • Aplikasi yang diperlukan :
  1. Akwayan. Download aplikasi Akwayan disini.
  2. Exposed Installer. Download aplikasi Exposed Installer disini.
Cara merubah tampilan menu di BBM
Aplikasi yang dibutuhkan untuk merubah tampilan menu BBM
Jika anda sudah menginstal aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • 1. Buka aplikasi Exposed Installer >pilih Modules > beri tanda centrang pada aplikasi Akwayan > klik aplikasi Akwayan tersebut. setelah itu akan muncul menu aplikasi Akwayan yang dapat anda gunakan untuk merubah tampilan pada BBM anda.
Cara merubah tampilan menu di BBM
Langkah awal untuk merubah tampilan menu BBM
  • 2. Menu Chat activity adalah menu yang berguna untuk merubah warna huruf dan background pada menu chat BBM anda. 
Cara merubah tampilan menu di BBM
Menu Chat Activity dan hasil perubahan
  • 3. Menu Tab Activity adalah menu yang berguna untuk merubah warna huruh dan tampilah background pada menu utama BBM anda.
Cara merubah tampilan menu di BBM
Menu Tab Activity dan hasil perubahan
  • 4. Menu Top Action Bar adalah menu yang berguna untuk merubah tampilan background nama anda namun tidak bisa untuk merybah warna huruf pada nama anda. 
Cara merubah tampilan menu di BBM
Menu Top Action Bar dan hasil perubahan
  • 5. Untuk pengaturan lain kurang lebih adalah sama seperti pada pengaturan diatas dan anda hanya perlu berkreasi untuk mengembangkan tampilan BBM anda.
Dalam mengganti background, anda harus memperhatikan warna huruf dan background yang anda pilih anda agar tulisan dan teks tetap dapat terbaca oleh anda. Khususnya pada Chat Activity karena warna huruf Chat anda tidak dapat dirubah (warna standar hitam). 

Itulah tutorial Cara merubah tampilan menu di BBM yang dapat kami bagikan kepada anda, semoga dapat berguna untuk anda yang senang berkreasi dengan tampilan Handphone anda.


Cara merubah tampilan menu di BBM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown