Informasi teknologi smartphone tips android dan info menarik

Cara Membuat Fokus Objek Foto Pada Android

Cara Membuat Fokus Objek Foto Pada Android - Kembali lagi di Footek, kini saya akan memberikan tips dan tutorial untuk membuat objek foto menjadi fokus. Ya foto merupakan hal wajib bagi pengguna Android yang suka narsis, selainitu foto juga bisa dijadikan sebagai alat untuk mengabadikan moment-moment bersejarah dan sulit untuk ditemukan di tempat lain.. Dan zaman sekarang fotografi bukan lah profesi melainkan sebuah hobby. Salah satu yang membuat foto terlihat bagus adalah membuat fokus terhadap objek yang di ambil. Ketika mengambil foto, biasanya fokus obyek dilakukan sebelum menekan tombol shutter. Kesalahan fokus biasanya berujung pada foto buram atau tidak tajam pada area yang dikehendaki. Bagaimana jika fokus bisa diatur kembali dengan bebas setelah gambar diambil?

Cara Membuat Fokus Objek Foto Pada Android

Anda bisa membuat fokus sebuah objek foto dengan menggunakans sebuah aplikasi Android. Aplikasi tersebut yang bernama AfterFocus. Dengan aplikasi ini anda bisa mengatur fokus objek yang ingin di pertajam gambarnya. Dengan Aplikasi ini, juga bisa mewujudkan impian kamu yang kamera smartphonenya tidak mempunyai fitur autofocus sehingga kamu bisa menghasilkan jepretan foto yang tidak kalah bagus dengan hasil jepretan fotografer.

Cara kerja dari Aplikasi AfterFocus ini sendiri relatif mudah dengan cara memberi seleksi pada objek yang akan di fokuskan dan memburamkan atau blur bagian background. Sehingga bisa dihasilkan foto yang menarik dan keren. Selain itu kamu juga bisa menggunakan berbagai filter efek yang tersedia sehingga hasil foto lebih bagus dan tambah keren.

Setelah diedit dan difokuskan objeknya, kamu bisa berbagi foto ke teman-teman anda melalui jejaring sosial atau pesan instan sebagai karya diri anda sendiri.  Sekarang kamu mempunyai kamera layaknya DSLR kamera.
Cara Membuat Fokus Objek Foto Pada Android
AfterFocus tersedia dua versi, yaitu gratis dan Pro. Untuk mencobanya kamu bisa menggunakan yang gratis dulu, lalu bisa menggunakan yang pro jika ingin fitur lebih dari pada yang gratis.
Untuk anda yang menggunakan versi pro tersedia fitur tambahan:
  • Kualitas gambar sampai 2048 pixels 
  • Smooth transition from the focused area to the background by Edge-feathering 
  • More filters 
  • Double photo
Catatan : Aplikasi ini bisa berjalan di sistem Android mulai versi 2.0 keatas dan bisa di download gratis.

Unduh AfterFocus Disini

Nah dengan begitu kini anda dapat menjepret diri anda sendiri maupun orang lain dengan hasil yang sangat memuaskan layaknya kamera DSLR. Demikian artikel tentang Cara Membuat Fokus Objek Foto Pada Android yang bisa anda manfaatkan di Android anda. Semoga bermanfaat.

Cara Membuat Fokus Objek Foto Pada Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Akumautau