Informasi teknologi smartphone tips android dan info menarik

Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014

Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014
Jerman berhasil menjadi Juara World Cup 2014 di Brazil
Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014 - Gelaran akbar Piala Dunia 2014 di Brazil telah usai dengan Jerman sebagai juaranya setelah mengalahkan argentina dengan skor tipis 1-0. gol Jerman terjadi di menit '113 melalui kaki Mario Gotze. Pemain yang bermain untuk klub Bayern Munchen itu mencetak gol setelah mendapat umpan dari Andre Schürrle.
Dengan hasil ini Jerman tercatat telah 4 kali menjadi juara piala dunia. sebelumnya mereka telah memperoleh 3 gelar juara saat masih menjadi Jerman Barat di tahun 1954, 1974 dan 1990.
Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014
Gol Mario Gotze yang menjadikan Jerman sebagai Juara

Jerman mengawali kompetisi dengan menjadi Juara grup G dengan perolehan 7 poin dari 2 kemenangan dan 1 hasil seri melawan Ghana, sedangkan Argentina juga menjadi Juara grup F dengan perolehan poin penuh 9 pon dengan tidak terkalahkan di fase Grup.

Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014
Pemain Brazil kecewa timnya dipermalukan Jerman
Berbanding terbalik dengan Jerman, Tuan rumah Brazil mengalami nasib naas setelah dilumat Jerman dengan skor 7-1 di semifinal, mereka kembali dipermalukan belanda dengan skor 3-0 dalam perebutan peringkat ke 3 dalam kompetisi tersebut. 

Kekalahan dari jerman adalah kekalahan terbesar Brazil sejak tahun 1920, saat itu Brazil dihajar Uruguai dengan skor 0-6. Kekalahan ini juga menghentikan rekor Brasil yang tak pernah takluk di kandang dalam laga resmi. Brazil sudah lebih dari 38 tahun tak pernah memetik hasil kalah di tanah airnya sejak ditundukkan Peru 1-3 dalam ajang Copa Amerika pada tahun 1975. Menariknya, kekalahan tersebut terjadi di kota yang sama, yakni Belo Horizonte.

Selain menghasilkan Juara dunia, FIFA juga memberikan beberapa penghargaan untuk para pemain yang berprestasi dalam ajang Tahun ini. Penghargaan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Juara : Jerman
  • Golden Ball : Lionel Messi (Argentina)
  • Golden Glove : Manuel Neuer (Jerman)
  • Best Young Player : Paul Pogba (Perancis)
  • Golden Boots : James Rodriguez (Kololmbia)
  • Tim fair Play : Kolombia
Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014Penghargaan Golden Ball adalah Penghargaan yang diberikan kepada Pemain terbaik sepanjang kejuaraan tahun ini. Messi adalah pemain yang mendapatkan penghargaan tersebut mengingat kontribusi pentingnya untuk tim dan kualitas permainan yang luar biasa dalam membela Argentina.






Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014Penghargaan Golden Glove adalah penghargaan yang diberikan kepada Penjaga gawang yang bermain luar biasa dalam kompetisi tahun ini. Manuel Neuer terpilih sebagai penjaga gawang terbaik selama gelaran piala dunia 2014 ini. Meski banyak Penjaga gawang yang tak kalah bagus seperti Guillermo Ochoa (Meksiko) dan Rais M'Bohli (Aljazair), namun tim mereka telah lebih dulu disingkirkan, sedangkan Neuer tetap perkasa menjaga gawang Jerman hingga parta Final.


Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014Penghargaan Best Young Player adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain muda terbaik. Piala dunia tahun ini melahirkan beberapa talenta muda seperti Rodriguez (Kolombia), Onazi (Nigeria) dan Pogba (Perancis) dan nama terakhir adalah pemain muda yang berhasil menggaet penghargaan ini. Kemampuan Pogba sendiri telah banyak diakui dunia dengan permainan apiknya bersama Juventus. 





Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014Penghargaan Golden Boots adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak dalam gelaran ini. Miroslav Klose (Jerman) memang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang gelaran piala dunia, namun dia hanya mencetak 2 Gol digelaran Tahun ini. Peraih penghargaan ini adalah Wonderkid Kolombia, James Rodriguez. Pemain muda ini telah mencetak 6 gol sepanjang Piala Dunia tahun ini. Pemain berusia 23 Tahun ini tengah gencar menjadi rebutan tim-tim besar, namun Real Madrid lah yang berpeluang paling besar untuk penyerang AS Monaco ini. Diberitakan Real Madrid hingga berani menyodorkan dana sebesar 85 Juta Euro kepata AS Monaco untuk mendapatkan pemain berbakat ini.

Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014Penghargaan Tim fair Play adalah penghargaan yang diberikan kepada Tim yang dinilai paling sportif  dan kolombia adalah peraih penghargaan ini. Langkah Kolombia di Piala Dunia 2014 memang hanya sampai ke babak perempat final, namun 2 Penghargaan diterima negara ini yaitu Golden Boots yang diberikan kepada James Rodriguez dan penghargaan sebagai tim tersportif. Sepanjang turnamen, Kolombia hanya mendapat lima kartu kuning dalam lima pertandingan.

Demikianlah daftar Penghargaan yang diberikan oleh fifa kepada Pemain berprestasi selama kompetisi Piala Dunia 2014 di Brazil. Semoga di pialadunia tahun 2018 akan lahir pemain-pemain berbakat baru untuk Kesuksesan Olahraga Sepakbola dan Negara yang menjadi Pesertanya.

Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown