Informasi teknologi smartphone tips android dan info menarik

Cara melakukan tendangan bebas ala Cristiano ronaldo

Cara melakukan tendangan bebas ala Cristiano ronaldo
Cara melakukan tendangan bebas ala Cristiano ronaldo - Free kick (tendangan bebas) adalah salah satu kesempatan emas untuk menciptakan gol. karena itu, sangat penting bagi sebuah tim untuk memiliki seorang pemain yang mahir dalam melakukan tendangan bebas. ada beberapa pemain yang telah diakui sebagai spesialis dalam menjalankan tugasnya ini, sebut saja David beckham, Roberto Carlos, Sinisa Mihajlovic, Cristiano ronaldo, Andrea Pirlo dan Ronaldinho.

Dalam artikel ini saya akan berbagi mengenai tehnik dalam melakukan tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid ini memiliki tehnik khusus yang menjadi gaya khasnya dalam melakukan tendangan bebas. Tentunya dia memiliki bakat ini tidak secara Instan tetapi melalui latihan yang panjang dan teratur. 

Berikut cara melakukan tendangan bebas Ala Cristiano ronaldo :

  • Anda harus fokus pada pandangan dan mencari celah yang memungkinkan untuk anda tuju. Dengan melakukan ini akan membuat pikiran anda lebih fokus ketika menendang bola. Pada saat anda mencari celah atau tujuan, usahakan agar jangan sampai mata anda terbaca oleh lawan. jadi siasatilah cara pandang anda saat mencari celah tersebut.Cara melakukan tendangan bebas ala Cristiano ronaldo
  • Ambil posisi kaki anda berada dibelakang bola, mundur 5 sampai 6 langkah dan renggangkan kedua kaki sedikit. Jangan renggangkan kaki anda terlalu lebar karena akan mengubah keseimbangan tubuh anda. Langkah ini dilakukan bertujuan agar anda dapat memprediksi jarak antara kaki dengan bola. perlu diketahui, kekuatan kaki anda pada saat berlari akan mempengaruhi terhadap kekuatan tendangan bola, arah dan rotasi bola setelah anda tendang
    Cara melakukan tendangan bebas ala Cristiano ronaldo
  • Berlarilah dengan mengambil 3 sampai 4 langkah besar, kemudian tendang bola dengan bagian sepatu seperti yang ada dalam gambar dibawah. Tujuan menggunakan bagian ini adalah agar bola yang ditendang memiliki arah yang benar dan pasti. karena jika menggunakan bagian depan sepatu, maka bola yang ditendang akan tidak terarah, bisa berbelok kekanan maupun kekiri.
    Cara melakukan tendangan bebas ala Cristiano ronaldo
  • Tendang bagian bola seperti pada gambar dibawah. Bagian ini digunakan agar bola bisa terangkat tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Gunakan dengan kekuatan yang sesuai dengan jarak tujuan. Perhatikan juga arah angin, karena angin juga dapat merubah arah laju bola.
    Cara melakukan tendangan bebas ala Cristiano ronaldo
Itulah ulasan artikel mengenai Cara melakukan tendangan bebas ala Cristiano ronaldo, Semoga dapat bermanfaat untuk anda yang ingin melatih diri anda dalam melakukan tendangan dalam sepak bola. Ingatlah bahwa tehnik ini ini tidak akan berguna tanpa latihan. pemain hebat tidak terlahir secara instan, tetapi berkat latihan dan jika anda gagal dalam melakukan tehnik ini, jangan pernah berhenti berlatih untuk menyempurnakan tehnik anda.

Cara melakukan tendangan bebas ala Cristiano ronaldo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown